Sabtu, 07 Mei 2011

~My mini love ≧▽≦~part 13

Hari senin..saat di kelas..

“huahh….”suara menguapku membuat semua orang menengok ke arahku

“sepertinya hari  ini kau kurang tidur mio-chan??”Tanya rie-chan padaku


“ah..iya benar.hari ini aku hanya tidur,sekitar  1 jam..”jawabku seraya menaruh kepalaku yang mengantuk diatas meja .


beberapa menit  kemudian,terdengar pintu kelas terbuka didampingi suara misaki-sensei yang lembut.


“ohayou gozaimasu minna-san(*selamat pagi semuannya)”ujarnya


“ohayou gozaimasu sensei”seruku dan teman-teman sekelas




“hari ini sensei membawa teman baru dari amerika.ayo perkenalkan dirimu  miyamoto-san”suruh sensei  yang menurutku kepada siswa baru itu..
karena,saat sensei memperkenalkan anak baru itu,mataku melihat kearah pepohonan diluar sana.sambil memikirkan arti dari ucapan rui semalam.
menurutku,memikirkan apa maksud yang dikatakan oleh rui semalam,lebih penting ketimbang mengetahui nama anak baru itu..
Tetapi tiba-tiba lamunanku pun terhenti ketika siswa baru itu berbicara..


“hajimemashite(*perkenalkan),saya miyamoto jun ,yoroshiku onegaishimasu(*salam kenal)..^^”ujarnya dengan cara bicaranya yang ramah yang memang menjadi ciri khasnya jun-kun.


“a..apa??dia kan jun-kun…oh jadi maksudnya ‘sampai bertemu besok ‘ itu,dia akan bersekolah disini dan sekelas dengan kami??”pikirku yang masih kaget dengan hadirnya seseorang yang baru saja aku pikirkan.


Saat pikiranku masih melayang layang,tidak sengaja mataku dan matanya jun-kun berpapasan,dan dia langsung  tersenyum seperti biasa.itu membuatku sedikit tersentak.. dan yang membuatku kaget lagi,jun-kun meminta kepada misaki-sensei agar dia duduk di meja kosong yang ada di depanku.
Ada satu keanehan yang membuat pandanganku teralihkan dari  jun,yaitu ekspresi  wajah rie-chan yang benar-benar sangat tegang dan ekpresi  rui yang sama ketika bertemu  jun semalam.aku tidak mengerti kenapa mereka seperti itu?


“rie-chan?? Ada apa??kau sakit?”tanyaku padanya


“e..eh??tidak..kok..a..aku ti..dak apa-apa..”jawabnya memaksakan diri


“oh..baiklah..katakan saja jika kau perlu sesuatu..”ujarku yang masih keheranan dengan sikapnya itu


……………..tring………………………….


“aghh…akhirnya pulang juga….”teriakku penuh gembira.


“ehm….hari ini petugas piketnya adalah……………….suzuki mio..”seru makoto sang ketua kelas


“a..apa???arghhh………kenapa harus sekarang sih??arghh..baiklah..siapa aja yang bertugas?”kesalku


“ehm…karena hari ini mizuki,maria,luna,kazuki tidak bisa.jadi,hanya kau saja Suzuki-san..mohon bantuannya..”ujar makoto dengan santai seraya pergi dari kelas meninggalkan aku sendiri


“a.apa??he..hei….arghhh!!!”keluhku yang melihat mereka semua meninggalkan aku


“ayo mio-chan,biar kubantu kau..”ajak jun-kun


“kukira semua orang sudah pulang.aku lupa,sekarang dia ada di kelas yang sama dengan kami..”pikirku sejenak


“ah..tidak usah.kau pulang saja..aku tidak apa..”suruhku
Tapi dia hanya membalas dengan senyuman ramahnya dan melanjutkan pekerjaan yang seharusnya kukerjakan..

Langit yang mulai berubah warna menjadi oranye menandakan sudah sore..


“akhirnnya selesai juga…..”teriakku


“Hei,jun-kun terima kasih ya sudah membantuku..ayo biar ku belikan kau minuman dingin..”ajaku lagi padanya


“baiklah..terima kasih..”jawabnya yang lagi-lagi dengan senyuman

Saat menuju gerbang sekolah,aku yang sedang mengobrol dengan jun-kun tiba-tiba melihat sosok yang sudah tidak asing lagi..


“rui???sedang apa kau??”tanyaku yang keheranan


“apa kau menunggunya pulang?”Tanya jun


“bukan urusanmu!!hei kepala batu ,ayo pulang!”serunya dengan ketus
“e.eh?tapi aku sudah berjanji akan membelikan jun-kun minuman?”bantahku


“tidak apa mio-chan...
baiklah aku pulang,sampai besok mio-chan,rui”ujarnya sambil pergi meninggalkan kami,dan lagi-lagi kata-katanya seperti menyembunyikan sesuatu


sampai dirumah,aku langsung dimarahi mayu.karena tidak memberitahunya kemana aku pergi.tapi hanya sedikit omelanya yang bisa ku cerna dalam otak.karena saat itu,aku sedang memikirkan rui.
Saat kami dijalan,maupun saat kami sampai rumah ,rui tidak sekalipun berbicara denganku.melihat wajahku saja tidak.. sebenarnya apa yang terjadi??

Keesokan harinya,di sekolah….


“rui-kun,Mio-chan,mayu-chan!!gawat!lihat ini!!”ujar rie-chan dengan tergesa-gesa sambil menarik tanganku menuju papan pengunguman


“i..ini….!!!!”dengan kaget aku melihat tulisan di selembar kertas,yang ditempel di papan pengunguman..


“RUI TACHIBANA SERING MEMPERMAINKAN WANITA!BUKTINNYA ADALAH MIO SUZUKI SERTA MAYU SUZUKI YANG TINGGAL DENGANYA,MEREKA BUKANLAH SEPUPU!!” begitulah tulisan yang terpampang di papan pengunguman.


“siapa yang membuatnya??”ujar mayu yang kaget

Setelah kami semua melihat tulisan itu,hanya ada satu orang yang mendapatkan perhatian,yaitu rui sendiri.
mereka semua yang berkumpul serempak menoleh ke arah rui yang saat itu berada di belakangku.rui yang masih melihat tulisan konyol itu,hanya bisa terdiam dengan wajah tenangnya.


“he..hei….tu..tunggu sebentar!!”teriakku pada rui yang saat itu mulai beranjak pergi seakan-akan tidak terjadi apa-apa.
”tulisan konyol!!!!”pikirku seraya menyobek tulisan itu dengan marah lalu mengejar rui yang masih terus berjalan dengan santainya.


“kubilang tunggu sebentar!!”suruhku sambil menarik lenganya dengan kasar


“apa??”tanyanya padaku


“kenapa kau tidak mengatakan sesuatu pada mereka??”tanyaku setengah berteriak padanya


“untuk apa?tidak akan ada gunanya ?”jawabnya seraya pergi
Saat itu aku hanya bisa terdiam.tapi aku merasakan adanya sepasang mata yang mengawasiku.tapi mungkin hanya imajinasiku.


Hari-hari terus berlalu.tidak terasa sudah lewat 5 hari sejak tulisan konyol itu merubah  sekolah.sekarang tidak ada lagi yang mengelilingi rui seperti yang sering siswi-siswi itu lakukan setiap harinya.
mungkin bagi rui itu merupakan keuntunganya.tapi ada yang aneh semenjak tulisan konyol itu beredar.aku mengalami kesialan.seperti baju olahragaku yang tiba-tiba robek dan berada di tong sampah,sepatuku yang berisi paku payung,tangga yang membuatku terjatuh kebawah,air yang tiba-tiba turun dari jendela lantai 2 menuju kepalaku yang ada di bawahnya.dan lain-lain.sebenarnya apa yang terjadi?


“huffth…ada apa sih sebenarnya dengan sekolah ini?apa hantu sekolah ini marah padaku?”tanyaku dalam hati seraya mengambil sepatuku yang tiba-tiba berada di tong sampah."untung saja mayu dan rui kusuruh pulang duluan.kalau tidak,pasti mereka akan kecapekan mencari sepatuku.


“mio-chan…sedang apa?”panggil seseorang


“jun-kun??ah,tidak hanya mengambil sepatuku.”jawabku singkat


“kenapa ada di tong sampah?”tanyanya lagi padaku


“ah,tidak tahu.hantu sekolah ini sedang marah padaku.sudah seminggu ini aku dijahilin olehnya”jawabku lagi


“fufufufufu..kau benar-benar polos.
apa kau tahu kelompok tachibana rui fans disekolah ini?”tanyanya


“hah???rui a..apa??”jawabku dengan heran


“komunitas tachibana rui fans.mereka yang mengidolakan rui,membentuk komunitas itu disekolah ini dan tidak ada guru yang pernah mengetahui identitas mereka.kabar yang ku dengar,mereka akan bertindak jika itu berhubungan dengan rui.apa kau tidak curiga bahwa yang membuat kesialan padamu belakangan ini adalah mereka mio-chan?”tanyanya dengan wajah meyakinkan


“……………..”yang bisa kulakukan saat itu hanyalah terdiam


“aku ingin kau berhati-hati.jika benar kau yang diincar mereka, jauhi rui!!itu adalah cara terbaik mio-chan.!”ujarnya memperingatkanku

Setelah berfikir sejenak,aku pun langsung beranjak dari tempatku.tapi belum jauh aku berjalan..


“mio-chan..kau mau kemana??”tanya jun-kun


“mencari komunitas aneh itu.kalau benar mereka yang melakukanya,aku akan meneyelesaikan semuanya!”jawabku sebelum berlari meninggalkan jun-kun


Sedangkan jun-kun yang tertinggal hanya bisa melihat punggung mio yang pergi.tiba-tiba dia menyunggingkan senyumannya dan berkata
“fufufufufufu…sangat menarik..”
 sementara itu,mio..
"sudah 2 jam berlalu sejak aku meninggalkan jun-kun untuk mencari komunitas aneh itu.dari berita yang kudapat,mereka selalu pulang larut,karena mengadakan semacam rapat di salah satu kelas yang sudah kosong.tapi sudah aku periksa semua kelas,mereka tidak juga kutemukan.."pikirku


tiba-tiba...
ada seseorang yang menangkap mio dan membawanya ke gudang di belakang sekolah yang jarang dipakai.secara  paksa.


to be continued....^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar