Senin, 14 Februari 2011

~My mini love ≧▽≦~part 5

................……dijalan……............

“onii-chan…kenapa kau pulang cepat?biasannya kau kan pulang jam 4?apa kau tidak ada pelajaran?” Tanya mio.

“hmm..ya begitulah..” jawaban singkat kak yuu

“hah?apa itu sebuah jawaban?” Tanya mio yang tidak puas dengan jawaban singkat kak yuu.

“sudahlah,ayo kita pulang!aku sudah lapar.mayu, nanti tolong buatkan aku udang goreng ya!aku sangat lapar!!!” suruh kak yuu

“ada apa sih dengannya hari ini?aneh sekali..” pikir mio


..........………saat di rumah……..........

“tadaima” seru mio,mayu dan kak yuu

“okaeri” jawab oka-san

“oka-san??kenapa sudah pulang?bukannya oka-san mengurus surat-surat yang akan dibawa dinas nanti?”Tanya mayu ke oka-san

“hmm..iya,tapi oka-san capek..jadi oka-san meninggalkannya dulu.. =,=” jawab oka-san dengan polosnnya.

“huh,oka-san memang seperti itu.selalu melakukan yang dia inginkan saja.entah kenapa semua pekerjaan yang ia tinggalkan selalu berakhir dengan hasil yang bagus.aku yakin oto-san lah yang mengerjakannya.”pikir mio

“oiya,kalian berangkat dinas 2 minggu lagi ya?”Tanya mio

“iya,2 minggu lagi kami berangkat,jadi biasakan diri kalian tanpa kami ya!oh iya ngomong-ngomong,onii-chan bukankah 2 minggu lagi universitasmu akan mengadakan studi banding ke inggris?tadi gurumu menelfon kerumah.apa kau sudah bicara dengan oto-san tentang biayanya? ”Tanya oka-san kepada kak yuu

“aku tidak berbicara padannya karena tidak ada hal yang  dibicarkan.aku tidak akan ikut studi banding itu..” jawab kak yuu sambil mengambil udang goreng buatan oka-san

“apa?onii-chan tidak mau ikut?kenapa?bukankah hal ini mempengaruhi nilai kelulusanmu?bagaimana caranya kau bisa lulus tanpa nilai ini?” Tanya oka-san

“aku  kan dapat mengulang tahun depan,oka-san....
nah,aku sudah kenyang.aku akan tidur,jadi jangan bangunkan aku sampai makan malam”  seru  kak yuu sambil pergi meninggalkan mio,mayu,oka-san yang masih kaget atas pernyataan kak yuu..

.........………….saat makan malam……...........

“itadakimasu” seru semuannya

lalu kembali ke kesunyian....

“hei,ada apa sih dengan kalian?kenapa meja makan ini seperti kuburan?apa yang terjadi?apa yang tidak oto-san ketahui?”Tanya oto-san yang kebingungan dengan sikap semua orang di meja makan.

“oto-san,onii-chan tidak mau ikut studi banding ke inggris yang diadakan di universitasnya 2 minggu lagi.padahal syarat agar lulus adalah dengan nilai studi banding ini.” Jelas oka-san

“2 minggu lagi?artinya sama dengan hari keberangkatan kita dan 4 hari  setelah kenaikan kelas mayu dan mio  ya?..benarkah kau tidak ingin ikut studi banding itu onii-chan?” Tanya oto-san

“hmm..aku akan mengulangnnya tahun depan oto-san..”seru onii-chan sambil menatap mata oto-san dengan serius.

Oto-san terdiam sambil melihat kak yuu,seakan-akan mereka sedang berbicara lewat telepati.

sesaat mereka berdua terdiam..lalu..

“baiklah,itu terserah padamu.hanya kau yang  bisa memperioritaskan mana yang kau anggap lebih penting.tapi apa kau sudah yakin?” oto-san bertanya sekali lagi pada kak yuu..

“ya,aku yakin oto-san..” jawab kak yuu dengan serius

"ya,aku yakin oto-san.."

 
“baiklah kalau itu maumu..” seru oto-san sambil mengambil minum

“HEI HENTIKAN!!! Kalian membuatku pusing >.<..  oto-san.....,onii-chan.......,apa yang sebenarnya terjadi sih??” seru mio yang kebingungan

“hahaha….kau ini masih terlalu kecil,sudahlah..hahaha”tawa oto-san

“hei beruang,kau cukup menghabisakan nasi yang ada di mangkuk itu,dan jangan cerewet….”ejek kak yuu..

“aku sudah selesai..terima kasih atas makanannya…aku mau tidur.” tambah kak yuu sambil  pergi meninggalkan  meja makan.

“ oto-san,kenapa kau membiarkan onii-chan?” Tanya oka-san

“hahaha…anak itu punya alasan yang bagus,tenang saja oka-san..dia tau yang mana yang lebih penting untuknya..” jawab oto-san..

"karena itu,apakah alasan onii-chan?kalian hanya saling bertatap muka dan tidak berbicara sedikitpun seakan-akan kalian berbicara lewat pikiran kalian..kalau seperti itu mana mungkin kami bisa tahu alasan onii-chan.." bantah oka-san

"hahaha..tenang saja,kami tidak bisa membaca pikiran ataupun berbicara lewat telepati.hanya saja,oto-san mengerti apa yang dia mau.mungkin karena dia dan oto-san sama-sama seorang lelaki,hanya itu..hahaha "tawa oto-san..

"hah..aku benar-benar tidak mengerti dengan sikap kalian =,="jawab ibu dengan pasrah..

“psst..mio apa kau berfikiran sama denganku tentang onii-chan?”bisik mayu

“onii-chan melakukan itu,karena jika dia ikut studi banding ke inggris,dia tidak bisa mengurus kita selama oka-san dan oto-san pergi,iya kan?” tanya mio

“iya,aku yakin karena hal itu.bagaimana ini mio-chan?kita tidak bisa membuatnya tidak lulus kuliah hanya karena kita memaksannya untuk mengurus kita selama oto-san dan oka-san pergi..” cemas mayu

“tenang saja,aku tidak akan membiarkan hal itu terjadi..   ..dasar onii-chan bodoh!!”seru mio

.........setelah selesai makan....

"mio,apa kau yakin akan berbicara sekarang?apa onii-chan belum tidur?"tanya mayu sambil mengikuti adik kembarnnya menuju kamar kak yuu..

"tidak apa,kalau dia sudah tidur,biar kubangunkan onii-chan yang bodoh itu.. >:( " jawab mio

"buk,buk,buk..." ketukan keras mio yang mendarat di pintu kamar kak yuu..

"ONII-CHAN......." teriak mio

"HEII!!!!apa-apaan sih BERUANG KUTUB!!" balas kak yuu sambil mebuka pintunnya

"apa??jangan menyebutku BERUANG KUTUB,ONII-CHAN!...hah sudahlah,minggir sana!sekarang aku dan mayu ingin berbicara padamu onii-chan.." seru mio sambil masuk kedalam kamar kak yuu


apakah yang ingin dibicarakan oleh mio dan mayu??
mohon tunggu cerita selanjutnnya ya! terima kasih^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar