Minggu, 26 Juni 2011

~My mini love ≧▽≦~part 17

Malam harinya..

“jadi..kakak dan paman ini bersekolah di universitas yang sama dan mengikuti studi banding ke luar negri bersama juga?dan secara kebetulan kalian semua bertemu di taman tad siang?”ucap rui menggabungkan  semua cerita yang dia ketahui menjadi satu kesimpulan

“SALAH!!KAMI TIDAK PERGI BERSAMA TAHU!!”bantah rei nee-chan

“baiklah,baiklah…sudah besok saja kita lanjutkan ..hoamm…hari sudah malam,sebaiknya kita tidur”ucap rui seraya bangun dari tempat duduknya dan berjalan menuju lantai atas

“aku juga mau tidur..oyasuminasai(*selamat tidur)”seru rei nee-chan yang juga pergi meninggalkan aku,onii-chan,dan mayu

“hei onii-chan,mana janjimu?katamu kau akan membawa pacarmu ke hadapan kami?”tanyaku pada onii-chan dalam arti mengejek.

“cerewet..kalian sendiri?sepertinya tidak berubah menjadi dewasa seperti yang kalian janjikan padaku..”bantahnya

“hihiihihihi..hentikan kalian berdua..
Onii-chan..kami sangat merindukanmu..ayo  ceritakan kehidupanmu disana kepada kami !!”suruh mayu

“baiklah..awas kalau kalian tertidur sebelum aku selesai cerita!!..
Di amerika sana……..bla..bla..”seru onii-chan menceritakan pengalamanya kepada kami yang mulai mengantuk dan mulai berbaring di sekitar tempat onii-chan duduk .

sampai akhirnya mayu pun tertidur pulas.sedangkan aku,masih setengah terbangun.saat itu,aku mendengar suara yang mirip onii-chan berkata “hufthh..mempunyai adik –adik seperti kalian,selalu membuatku khawatir.”setelah berkata itu,aku merasakan adanya tangan yang mengusap kepalaku dengan lembut.
............................................................
Kukuruyuk…….
Matahari pagi dan suara ayam yang berkokok membangunkanku..
“eh?aku ada di kamar..siapa yang memindahkanku?seingatku tadi malam,aku ada di lantai bawah mendengarkan cerita onii-chan.apa onii-chan yang memindahkanku?”tanyaku dalam hati

akupun bersiap-siap menuju lantai bawah menikmati sarapanku..
Saat berada di tangga..

“Hei yuu..berhenti membaca Koran itu dan cepat makan sarapanmu sebelum  dingin!!”suruh rei nee-chan pada onii-chan yang mengacuhkan omelanya.

“cerewet!!..”jawab onii-chan

onii-chan dan rei nee-chan yang terus saja bertengkar di hadapan rui,yang tetap memakan sarapanya dengan biasa seperti tidak terjdi apa-apa.juga mayu yang kelihatan sibuk sedang memasak hingga membiarkan mereka berbuat semaunya di meja makan.
sedangkan Aku yang masih berdiri di tangga,hanya bisa berfikir “sepertinya sarapan kali ini akan sangat ramai..”

Aku pun langsung turun untuk bergabung dengan mereka yang sedang sarapan..

“ah,kau sudah datang..cepat makan,sebelum sarapanya menjadi dingin.”suruh rei nee-chan saat melihatku turun dari tangga seraya melanjutkan membantu mayu.

“onii-chan,tadi pagi oto-san(*ayah)menelfon.dia sudah mengetahui onii-chan sudah pulang.dan dia bertanya kapan onii-chan berangkat kembali ke inggris?”jelas mayu pada onii-chan sambil mulai memakan sarapanya

“ah,aku lupa mengatakan padanya bahwa studi bandingku sudah selesai,jadi aku tidak perlu lagi kembali ke inggris”jawab onii-chan dengan santai

“a..apa??jadi sudah selesai??”ucapku kaget dengan setengah berteriak

Sesaat Suasana menjadi hening sampai rei nee-chan memecahkan keheningan dengan berkata
“hei..hei..sudah,sudah cepat habiskan makananya..kalian harus berangkat sekolah kan..ayo cepat.!!”

Kami pun akhirnya berangkat sekolah..saat di ujung gang..

“mio..siapa wanita cantik itu?sepertinya dia tersesat..”seru mayu sambil menunjuk wanita yang sepertinya sedang menunggu seseorang.

Sesaat Setelah mayu mengatakan itu,tiba-tiba dia menengok kearah kami dan sambil tersenyum,dia menyapa ‘orang itu’..
 “ah,rui…hei..kau masih mengingatku?aku aya..”serunya sambil melambaikan tanganya yang putih itu kearah rui yang berada di sampingku

“oh,rupanya kau aya..tentu saja aku mengingatmu..bagaimana kabar paman dan bibi?apa mereka sehat-sehat saja?kapan kau kembali dari amerika?”seru rui dengan akrab

“mama dan papa baik-baik saja.aku dan kakak baru saja tiba di jepang.tadinya aku ingin mengunjungi rumahmu tetapi aku lupa.jalan disini sudah berubah.hmm..hei,apa salah satu dari wanita cantik ini adalah…”ucapnya yang tiba-tiba dipotong oleh perkataan rui.“tidak..kau salah..”bantahnya

“oh…padahal aku ingin melihat pacar ‘calon tunanganku’ sendiri..baiklah sepertinya kalian sedang terburu-buru..sudah ya rui nanti aku akan mampir kerumahmu.dan sampai jumpa kedua wanita cantik yang disana”seru aya sambil tertawa kecil dan berjalan pergi

Sesudah itu,rui sama sekali tidak membicarakan aya.membuatku penasaran dengan kata-kata aya ‘calon tunangan’.apa benar rui adalah calon tunanganya?..

……….beberapa jam telah terlewati……………..
“kami pulang….”

“oh,kalian sudah pulang rupanya,aku sudah menyiapkan makan siang diatas meja makan.makanlah!”seru rei nee-chan yang sedang menjemur pakaian di halaman samping rumah

“baiklah,tapi dimana onii-chan?”Tanya mayu

“ah..dia terus berdiam diri di dalam rumah sambil menonton tv..”jawab rei nee-chan sambil menggelengkan kepalanya

“wah,wah,wah..benar-benar terlihat perbedaanya.kalau dilihat-lihat rei nee-chan benar-benar bersifat keibuan”pikirku

Siang pun berganti malam..aku,mayu,dan rei nee-chan sedang menyiapkan makan malam.
tiba-tiba terdengar ketukan pintu.
“selamat malam..”panggil seseorang dari balik pintu diselingi ketukan

“selamat malam..silahkan masuk” mayu mempersilahkan kedua orang itu masuk,aku hanya berdiam di samping mayu sambil memperhatikan perempuan dan kakaknya yang menurutku sangat sempurna penampilanya.

“ah,kalian yang tadi siang kan?maaf aku baru memperkenalkan diriku.namaku Asakura aya ,dan ini kakaku Asakura kyou.”seru aya

“ah.iya..namaku Suzuki mayu dan ini adiku namanya mio.”jawab mayu

“ah..kyou-kun,aya..kapan kalian tiba?ayo makan bersama kami!”seru rei nee-chan yang tiba-tiba datang sambil menarik tangan mereka berdua dan masuk ke ruang makan.

“oi..ada apa?”Tanya onii-chan yang baru saja turun dari lantai atas bersama rui

“ah,itu..ada temanya rei nee-chan.rui..,aya-san juga datang.ayo cepat kita ke ruang makan.!”ajak mayu pada kami semua

….setelah makan malam selesai….
“gochiousama deshita(*terima kasih makananya)”

“wah rumah ini tidak berubah sama sekali ya.rui,aku ingin melihat sekeliling rumah ini.”seru aya pada rui

“baiklah.ayo..”jawab rui sambil bangkit dari kursinya dan pergi bersama aya

“aku akan membersihkan piring dahulu ya..”ucap mayu lalu pergi meniggalkan aku,onii-chan yang masih makan,rei nee-chan,dan kakaknya aya yang menurutku mempunyai hubungan yang  mendalam dengan rei nee-chan .

“rei..kudengar ibumu masih mencoba menjodohkanmu.apakah benar?”seru pria yang bernama kyou itu memecah keheningan

“i..iya..padahal aku sudah bilang pada ibu.bahwa aku ingin dijodohkan denganmu.tapi ibu tetap berkeras menjodohkanku dengan orang lain.”jawab rei nee-chan yang menurutku dengan nada ketakutan

“itu artinya kau belum sepenuhnya berusaha.atau sebenarnya kau tidak ingin bersamaku ?terserahlah..semua terserah padamu.”ucap laki-laki itu dengan nada kesal dan pergi

Saat laki-laki menyebalkan itu pergi.aku melihat wajah rei nee-chan yang tertunduk sedih.sedangkan laki-laki yang disebelahku sama sekali tidak bisa membaca situasi.dia tetap saja makan dengan suara piringnya yang berisik.

“onii-chan!!tidak bisakah onii-chan berhenti makan sebentar?..suasananya tidak mendukungmu untuk makan tau..!”suruhku padanya walaupun dia mengacuhkanku

“hihihihi….sudah-sudah..tidak apa..hei bodoh,lihat wajahmu yang berantakan itu.bersihkan memakai kain ini.hihihihi…”seru rei nee-chan dengan tertawa geli sambil memberikan kain ke onii-chan setelah itu bangkit dari kursinya dan meninggalkan kami

“di..dia tertawa…
Huffth..bagusalah”ucapku lega melihatnya sudah gembira

Sementara itu……
“rumah ini benar –benar tidak berubah ya..
Hei rui,mayu itu orangnya baik ya?bicaranya juga lembut.”ucap aya saat tengah berkeliling rumah bersama rui

“begitulah..”jawab rui

“hmm…aku belum bicara pada adiknya.seperti apa ya dia?..”seru aya lagi

“dia itu cengeng,sering tersenyum seperti orang bodoh,selalu tidak berfikir sebelum bertindak,dan juga keras kepala.
Hanya saja.. dia mempunyai sifat yang tidak semua orang miliki.yaitu sifatnya yang selalu memikirkan perasaan orang hingga mengabaikan perasaan sendiri.entah karena dia itu bodoh atau terlalu baik.dia dapat memahami perasaan orang lain dengan mudah.”jelas rui

“hmm??benarkah?wah,sepertinya menarik jika berteman denganya..fufufu..”seru aya dengan tawa kecilnya

“jangan bertindak yang aneh-aneh.!.ayo kita kembali..”ajak rui sambil berjalan duluan

“fufufufu…dia bereaksi ketika aku menyebut namanya..”seru aya yang tertinggal jauh di belakang rui
…………………..
“terima kasih untuk makananya mayu-chan.kami pulang dulu ya rei nee-chan,rui,mayu-chan,dan…mio-chan ^^”seru aya yang menurutku nadanya berbeda ketika dia menyebut namaku

“sampai jumpa…”

Setelah Aya dan kakaknya pulang,kami semua pun pergi ke kamar masing-masing untuk tidur kecuali aku yang masih mempunyai satu masalah yang kupikirkan.aku mencoba berfikir sendiri di ruang tamu yang hanya ada kotatsu(*meja penghangat) dan televisi. menurutku ruangan inilah yang paling menyenangkan.karena jika berada di ruang ini kau bisa memandang langsung kearah taman samping dan melihat bulan yang terang melalui jendela yang tembus pandang.

“aku penasaran kenapa di tengah malam seperti ini lampu di ruangan ini masih menyala.ternyata itu ulahmu.sedang apa?biasanya kau yang paling cepat tidur hei beruang!”seru onii-chan yang tiba-tiba membuka pintu geser ruangan dan melihatku

“ah..onii-chan..kebetulan sekali..aku ingin berbicara denganmu..”ajakku

“tumben sekali kau..ada apa?”tanyanya

“begini..onii-chan kan sudah menyelesaikan studi bandingnya.itu artinya onii-chan ingin membawa kami pulang kan?
Hmm…tidak bisakah kita disini untuk 2 minggu lagi?”bujukku

“kenapa kau ingin tetap disini?kukira kau yang paling menentang tinggal disini?”Tanya onii-chan

“hmm..sebenarnya..aku ingin menunggu seseorang.aku janji,dalam waktu 2 minggu ini aku akan berusaha mencari tahu tentangnya dan menyuruhnya menemuiku..aku mohon onii-chan..”ucapku sambil memohon padanya

“baiklah,baiklah.. aku sudah menghubungi oto-san dan oka-san,mereka bilang ,mereka akan kembali ke jepang 2 minggu lagi.jadi waktunya sangat pas..sudahlah kau tidur saja sana.lihat matamu sudah membengkak”suruhnya

“baiklah…..”jawabku

“hehehehe bagus!…jun-kun ,dalam 2 minggu ini aku akan berusaha menghubungimu.aku ingin menunaikan janjiku padanya..”pikirku riang sambil berlari menuju kamarku

to be continued....^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar